Friday, April 26, 2024
Berita Utama

Peduli Kondisi Masyarakat Terdampak Covid-19, SKKMIGAS bersama Rumah Aspirasi (RUAS) Salurkan Bansos untuk Masyarakat Kabupaten Gresik

713views

GRESIK, KORANKINI.COM – Pandemi Covid-19 membuat sejumlah lapisan masyarakat terdampak terutama wilayah Gresik. Guna meringankan kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19, Satuan Kerja Khusus Unit Usaha Minyak Gas (SKKMIGAS) bersama Yayasan Rumah Aspirasi (RUAS) menyalurkan bantuan sembako bagi warga Gresik yang terdampak wabah ini.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial (BANSOS) dilaksanakan tepatnya di Aula Hotel Pesona pada Kamis (06/05/2021). Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan penyaluran bansos bagi masyarakat terutama yang terdampak wabah Covid-19.

Penyaluran bansos sembako yang dilakukan di Kabupaten Gresik tersebut mendapatkan respon yang posistif dan masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan yang mulia itu, dikarenakan dampak pandemi Covid-19 prekonomian masyarakat sangat terganggu apalagi menjelang lebaran harga bahan pangan naik secara drastis sehingga masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak-pihak seperti yang dilakukan oleh SKKMIGAS bersama Yayasan Rumah Aspirasi (RUAS).

Salah satu warga merasa terbantu adanya kegiatan bansos tersebut seperti halnya umar warga Gresik asli yang berterimakasih karena sangat terbantu.

“Kami masyarakat Kabupaten Gresik berterimakasih, kami merasa terbantu karena masih ada pihak-pihak yang masih dan mau peduli dengan masyarakat kecil seperti kami” , ujarnya.

Umar pun tak lupa agar tidak hanya dari SKKMIGAS dan Rumah Aspirasi saja yang melakukan kegiatan bansos tetapi beberapa pihak lain juga diharapkan melakukan kegiatan yang serupa.

“Kami berharap tidak hanya dari pihak SKKMIGAS dan Rumah Aspirasi saja, kami harap pihak-pihak lain juga ikut melakukan kegiatan seperti ini karena masih banyak masyarakat Gresik yang membutuhkan bantuan karena dampak pandemi Covid-19 yang masih belum usai” tambahnya.

Dalam hal ini husen S.Ag.,M.Pd., selaku ketua Yayasan Rumah Aspirasi (RUAS) menuturkan bahwa kegiatan bansos ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, tidak lupa beliau berharap masyarakat bisa tetap fokus melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk di tengah wabah Corona.

“Dengan bantuan sosial paket sembako ini saya berharap masyarakat, khususnya masyarakat Gresik bisa bertahan dan berjuang menghadapi masa pandemi yang belum usai dan harapan saya semoga bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini” ujarnya.

Dalam kegiatan Bansos tersebut SKKMIGAS bersama Rumah Aspirasi menyalurkan sekitar 400 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Gresik. (hib/pnd/ris)

Leave a Response