Friday, April 26, 2024
KabarKabar Desa

Lampu PJU-TS dari Gus Falah, Terangi Aktivitas Warga Desa Karanglangit

653views

LAMONGAN – Lampu PJU-TS (penerangan jalan umum tenaga surya) yang dibawakan Komisi VII DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan bidang Sumber Daya Energi Nasyirul Falah Amru ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mulai menerangi sejumlah jalan desa.

Manfaat penerangan dari program PJU-TS ini juga dirasakan Kepala Desa Karanglangit, Kecamatan Lamongan Eurika Indra. Erik mengungkapkan, rasa terima kasih karena beberapa ruas jalan desanya telah terpasang 7 lampu PJU-TS.

“Alhamdulillah, 7 lampu PJU-TS telah terpasang di Desa Karanglangit. Sehingga warga bisa beraktivitas di malam hari dengan tenang. Selaku Pemdes Karanglangit, kami sampaikan terima kasih khususnya kepada Gus Falah,” ucap Erik.

Di Lamongan ratusan lampu PJU-TS telah tersebar dan terpasang di wilayah desa-desa. Pembangunannya berkat dorongan dari Gus Falah sapaan Nasyirul Falah Amru melalui Kementerian ESDM RI dengan menggunakan anggaran dari APBN.

Gus Falah mengatakan, program pemasangan lampu PJU-TS di Kabupaten Lamongan kurang lebih 400 titik. Terpasangnya lampu PJU-TS tersebut merupakan upaya dorongan darinya ke Kementerian ESDM agar senantiasa memprioritaskan program pembangunan di Lamongan.

“Alhamdulillah di tahun ini kita membagikan kurang lebih 400 lampu PJU-TS di Lamongan. Program PJU TS ini setiap tahun ada dan tahun depan Insya Allah juga lebih banyak lagi,” kata Gus Falah.

Desa Karanglangit menjadi salah satu desa di Lamongan yang memperoleh manfaat penerangan lampu PJU-TS untuk jalan desa, makam dan fasilitas umum.

Gus Falah menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar karena secara sukarela memberikan bantuan kepada petugas lapangan dan mensosialisasikan lampu PJU TS.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat Desa Karanglangit yang secara sukarela bergotong royong membantu petugas kita saat pemasangan dan mensosialisasikan lampu PJU-TS,” tutur Gus Falah, Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. (*)

Leave a Response