Sunday, April 28, 2024
Berita Utama

Gus Falah: Kinerja Mbak Puan Menyuarakan Aspirasi Wong Cilik Sangat Dirasakan

215views

JAKARTA- KoranKini.com-Anggota DPR RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) angkat bicara akan hasil survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI).

Hal itu memperlihatkan kerja nyata Puan Maharani sebagai Ketua DPR sangat dirasakan oleh masyarakat perdesaan.

“Kinerja mbak Puan dalam menyuarakan maupun mewujudkan aspirasi masyarakat kecil atau wong cilik, sangat dirasakan terutama oleh masyarakat perdesaan yang memang sebagian besar merupakan wong cilik,” ujar Gus Falah, Senin (12/9). 

Gus Falah mengatakan, wong cilik di perdesaan, yang oleh Bung Karno diberi istilah ‘Marhaen’ memang membutuhkan perhatian lebih besar dari negara. 

Dan, sambung Gus Falah, Puan Maharani sebagai pemimpin salah satu lembaga negara telah memberikan perhatian tersebut.

“Perhatian mbak Puan yang sangat besar terhadap sektor pertanian dan peternakan yang terkait kaum Marhaen di perdesaan, bisa dikatakan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Marhaenisme ajaran Bung Karno, yang menjadi prinsip PDI Perjuangan,” ujar Sekum Bamusi itu.

Seperti diketahui, Survei KedaiKOPI yang digelar pada 3-18 Agustus 2022 menemukan fakta bahwa mayoritas warga yang mendukung Ketua DPR Puan Maharani dalam Pilpres 2024 berasal dari wilayah perdesaan. 

Survei KedaiKOPI menunjukkan, dari total 100% responden, ada 19,1% warga perdesaan yang memilih Puan Maharani dalam Pilpres 2024.

Jumlah itu jauh lebih besar dari jumlah responden di wilayah urban atau perkotaan yang memilih Puan, yakni hanya 9,2%. 

Berdasarkan hasil survei, sebanyak 89,8% responden di perkotaan mengetahui sosok Puan. Namun, dari jumlah tersebut, hanya 46,4% yang menyatakan senang dengan sosok Puan.

Sementara itu, masyarakat perdesaan yang tahu sosok Puan hanya 86,9%, tapi dari jumlah itu yang menyukai Puan mencapai 54%.

Leave a Response