Friday, April 26, 2024
Berita UtamaKabar Bandeng Lele

Ratna Marhaeni Desak Pemkab Cairkan Insentif Guru dan Pegawai Tidak Tetap

332views

LAMONGAN, KORANKINI.COM  Lebaran semakin dekat. Namun insentif guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) triwulan pertama tak kunjung cair hingga Mei. Anggota Komisi D DPRD Lamongan dari Fraksi PDI Perjuangan, Ratna Mutia Marhaeni, gusar lantaran ini.  

“Saya tegaskan, jangan sampai nasib para pendidik ini diabaikan. Karena beliau-beliau telah berjasa besar untuk dunia pendidikan, khususnya di Lamongan,” ujar politisi yang juga berprofesi sebagai notaris itu, Rabu (5/5/2021).

Sepengetahuan Ratna Marhaeni, informasi pencairan insentif rencananya diberikan awal bulan Mei 2021. Hal itu juga sesuai informasi diterima dari pihak Keuangan Dinas Pendidikan.

“Tetapi sampai sekarang mereka belum menerima. Apalagi saat ini sudah mendekati lebaran, yang kemungkinan kebutuhan para GTT dan PTT juga akan naik signifikan untuk berbelanja kebutuhan keluarga,” katanya.

Jika insentif ini tak kunjung dicairkan juga, lanjut Ratna, dirinya akan meminta ketua dan seluruh anggota Komisi D DPRD Lamongan untuk memanggil dinas terkait. “Agar diketahui ada permasalahan apa hingga insentif para GTT dan PTT ini tidak segera dicairkan,” katanya.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Subag Keuangan Dinas Pendidikan, Ranti, mengakui akan keterlambatan itu. “karena sejak kemarin dari DPKAD belum memunculkan SP2D. Jadi kita kan melihatnya di aplikasi. Ternyata hari ini SP2D nya baru muncul,” katanya. Pihak dinas berjanji pada hari ini insentif GTT dan PTT bisa terdistribusikan. (hib)

Dikutip dari media DPD PDI PERJUANGAN JAWA TIMUR

Leave a Response