Saturday, April 20, 2024
Berita Utama

Puan Memantau Kesiapan larangan Mudik lebaran bersama Menhub di Polresta Cirebon

332views

Cirebon Korankini.com . Ketua DPR RI, DR (HC)Puan Maharani melakukan kunjungan ke Polres Cirebon untuk menghadiri rapat kordinasi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya sumadi untuk kesiapan pengendalian Posko Mudik tahun ini pada (05/05).
dalam rakor tersebut, Puan meminta petugas di lapangan bekerja tegas tetapi tetap humanis saat menghadapi warga yang nekat mudik dimasa pelarangan mudik lebaran tahun ini.

” Situasi dan dinamika di lapangan kita berhadapan dengan orang yang ngotot mau pulang. bagaimana menerapkan di lapangan, tetap disiplin dan humanis, bisa menguatkan keengganan masyarakat untuk mudik,” kata Puan dalam rakor kesiapan posko pengedalian transportasi pada masa idul fitri 1442 H di Mapolresta Cirebon , rabu (5/5)

puan juga meminta koordinasi dengan seluruh pihak terkait dilakukan dengan baik untuk menghasilkan presepsi yang sama dalam melaksanakan pelarangan mudik Lebaran. Politisi PDI Perjuangan itu menyatakan akan terus mengawasi pelaksanaan aturan pelarangan mudik tahun ini.

” Petugas di lapangan harus Fleksibel . misalnya kalau ada rombongan 50 orang pengendara motor yang solidaritasnya tinggi bagaimana? itu pentingnya memberi pemahaman. harus sopan, santun tapi tegas. di H-1, H-2 Lebaran, semua mau ketemu keluarga. jadi perlu sinergi dan gotong royong dalam rentan waktu peniadaan mudik”.  tambahnya .

Menteri Perhubungan budi karya sumadi dan kepala Korps Lalu Lintas (Karkolantas) Polri Irjen Istiono sama-sama mengapresiasi pengawasan yang dilakukan oleh Puan maharani

Dilanjut dengan peninjauan ke terminal dan stasiun di cirebon bersama Menteri Perhubungan Budi Karya sumadi dan Korlantas Polri untuk mengecek kesiapan pengendalian larangan mudik besok.

“Kita meninjau langsung pelaksanaan pengendalian dan rencana penyekatan H-1, yang mulai besok hingga 17 mei. ini terkait peniadakan mudik . tadi saya lihat di Tol dari jakarta, Cipali hingga Cirebon , Alhamdulillah masih tekendali , lancar  tidak padat,” kata puan kepada awak media di stasiun Cirebon.

Puan berharap masyarakat tak berpergian keluar rumah, keluar kota dan berkerumun. ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (/Adm)

Leave a Response