Friday, March 29, 2024
Berita UtamaEkonomiKabar Bandeng Lele

Perumda Pasar Sulap Lamongan Plasa Jadi Lokasi Wisata Hiburan dan Belanja Keluarga

353views

LAMONGAN, KORANKINI.COM – Sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan menyulap Lamongan Plasa sebagai lokasi wisata belanja keluarga. Upaya itu dilakukan dengan menggandeng sejumlah pengusaha UMKM untuk menjual produk Lamongan.

Direktur Perumda Pasar Lamongan Suhartono mengatakan, kini Lamongan Plasa sudah dilengkapi berbagai fasilitas, pertokoan, tempat bermain anak-anak dan hiburan, karaoke, bioskop, otomotif, serta kuliner. Apalagi lokasinya bersih, aman, dan nyaman untuk berbelanja.

“Kita mendukung program Pak Bupati Yuhronur untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, melalui UMKM Lamongan agar lebih bergairah,” ujar Suhartono, Jumat (19/3) pagi.

Di tempat terpisah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap Lamongan Plasa bisa menjadi wisata belanja keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19

“Pedagang maupun pengunjung Lamongan Plasa wajib memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan,” ujar Bupati Yuhronur.

Menurut Yuhronur, kini Lamongan Plasa mulai diminati pengunjung, karena menyediakan banyak fasilitas hiburan keluarga dan tempat belanja.

“UMKM juga dapat memanfaatkan Pasar Online Lamongan (POL) untuk memasarkan produknya sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat,” terang Bupati.

Menurutnya, roda perekonomian masyarakat harus digerakkan, untuk menyudahi pembatasan ekonomi yang berkepanjangan akibat dampak pandemi Covid.

“Ayo kita gelorakan gerakan membeli produk Lamongan,dengan sendirinya nanti masyarakat Lamongan akan sejahtera,” pungkasnya. (ris)

dikutip dari media bangsaonline.com

Leave a Response