Thursday, April 25, 2024
Berita UtamaEkonomi

Persediaan Sembako di Gresik Cukup Sampai Lebaran

499views

GRESIK, KORANKINI.COM – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) untuk Kabupaten Gresik mencukupi hingga lebaran, Mei 2021. Hal itu ditegaskan Aminatun Habibah usai inspeksi mendadak di sejumlah swalayan dan pasar, Rabu (21/4/2021).

“Kami pastikan stok (persediaan) bahan pangan atau sembako cukup sampai lebaran nanti,” katanya.

Selain memastikan ketersediaan bahan pangan, sidak dilakukan untuk memastikan bahan pangan yang ada di toko swalayan dan pasar layak konsumsi.

Pada sidak tersebut Aminatun Habibah memeriksa sejumlah bahan pangan. Mulai beras, gula, minyak hingga makanan yang telah dikemas menjadi parsel atau bingkisan lebaran.

Pihaknya tidak ingin makanan yang dijual kepada masyarakat tidak layak konsumsi. Oleh karena itu, semuanya harus memenuhi ketentuan.

“Tadi sudah kami cek ijinnya. Semuanya aman tidak ada yang kadaluarsa,” ujar Bu Min, sapaan akrab Aminatun Habibah usai sidak.

Hasil pemeriksaan harga minyak goreng, antara toko swalayan dengan data Diskoperindag terdapat selisih sekitar Rp 500 sampai 1000 rupiah. “Tapi masih tergolong stabil,” kata Bu Min.

Sementara Manager Swalayan Sarikatjaya, Lihong Xong mengaku mayoritas harga semako di tokonya stabil. Tingkat penjualan cukup tinggi.

“Kalau tahun ini lumayan banyak pembeli, berbeda dengan tahun lalu sangat sepi,” pungkasnya. (hib)

Dikutip dari media DPD PDI PERJUANGAN JAWA TIMUR

Leave a Response