Saturday, April 20, 2024
Berita UtamaEkonomiKabarKabar Bandeng LeleOlah Raga

“Sambeng Trail Adventure Community” (S-TRACK)”Komunitas Motor Trail yang Kian Naik Daun di Lamongan Selatan.

433views

Lamongan ,Korankini.com-, Komunitas motor trail yang diberi nama Sambeng Trail Adventure Community (S-TRAC) ini berawal dari para penggemar motor trail di desa Pataan Kecamatan Sambeng, Hariyanto selaku tokoh komunitas tersebut mengatakan

“Kita berawal dari 5 orang yang hoby naik motor trail hingga punya keinginan membentuk komunitas ini agar para pecinta motor trail dapat bersatu ,anggotanya pun kini bertambah menjadi puluhan orang dan berasal dari penduduk lokal maupun luar desa”.

“Harapan kami desa pataan ini menjadi barometer motor trail di indonesia agar dapat mengangkat ekonomi masyarakat desa pataan ,secara tidak langsung bisa melestarikan alam dan dapat menjadi destinasi wisata baru di Lamongan” , tambahnya. Kamis (16/04/21)

Berada dikawasan candi pataan dan dekat dengan situs sejarah Airlangga membuat komunitas serta tokoh-tokoh muda di desa Pataan berkeinginan untuk mengembangkan kawasan tersebut menjadi kawasan wisata sejarah baru di Lamongan. Selain itu, dikawasan Sambeng Lamongan ini juga sering dikunjungi komunitas motor trail dari luar kota untuk melihat dan mencoba medan yang ada di kawasan candi pataan tersebut.

Dengan adanya komunitas motor trail ini, membantu masyarakat sekitar dalam menjaga keamanan hutan milik perhutani tersebut, sebab sebelumnya sering terjadi pencurian kayu di kawasan tersebut.(ris)

Leave a Response