Friday, March 29, 2024
Berita UtamaLamongan

Konsilidasi Sayap Partai, Husen Berikan Semangat Satyameva Sayate

642views

LAMONGAN-Korankini.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan Husen,SAg, M.Pd memberikan semangat Satyam Eva Jayate kepada calon Taruna Merah Putih (TMP) dan Banteng Mudah Indonesia (BMI).

Kedua calon pengurus sayap partai PDI Perjuangan di tingkat kabupaten atau kota ini diharapkan memiliki nilai-nilai pergerakan, nilai-nilai kebenaran yang selalu digaungkan dan diperjuangkan.

“Itu sebagai pengantar awal kami menyemangati mereka yang telah bergabung di PDI Perjuangan melalui TMP maupun BMI Semangat “Satyam Eva Jayate” memiliki arti “hanya kebenaran yang berjaya,” kata Husen, Selasa (11/10/2022).

Tugas pokok TMP dan BMI adalah rekrutmen kaderisasi. Karena, menurutnya, posisi kedua sayap partai ini sebagai komunitas juang. Yang mana posisinya adalah sayap organisasi PDI Perjuangan.

“TMP dan BMI harus bergerak menyamping mengajak dan mengenalkan ke semua kalangan lapisan untuk menjadi kader dan atau simpatisan PDI Perjuangan. Sedangkan DPC, PAC dan Ranting itu kan terstruktur dari atas ke bawah,” ujarnya.

Kalau BMI kebetulan dari generasi milenial dan generasi z dengan program-program yang memang sudah dirancang baik oleh DPC maupun oleh BMI DPP atau provinsi kegiatan-kegiatan anak-anak muda konteksnya adalah mengenalkan PDI perjuangan dan mengajar

“Kalau TMP itu kegiatan-kegiatan yang segmentasinya adalah segmentasi yang dilakukan apa pemuda secara umum. Ketika terbentuk BMI maka secara nasional adalah keanggotaan KNPI,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu calon anggota BMI, Ahmad Buwang menyampaikan, sebagai sayap partai harus bisa menjadi suara dan menjadi jembatan tugas-tugas partai yang nanti dissosialisasikan sampai tingkatan bawah.

“Yang jelas kami akan menyisir di teman-teman pemuda milenial, itu akan kita gandeng bareng kita ajak diskusi terkait dengan program-program partai,” tuturnya.(hd*ris)

Leave a Response