Friday, March 29, 2024
Berita Utama

DPC Lamongan Berbagi Ratusan Bendera Merah Putih untuk Rakyat 

159views

LAMONGAN-Koran.Kini.com- DPC PDI Perjuangan Lamongan menunjukkan dukungannya dalam gerakan pembagian bendera merah putih untuk masyarakat yang dicanangkan pemerintah pusat. Para kader berkeliling membagikan bendera kepada pedagang di pasar, pedagang kaki lima, hingga rumah tangga.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dilaksanakan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI.

Menurut Ketua DPC Lamongan, Husen SAg MAg, dukungan PDI Perjuangan terhadap Gerakan tersebut sesuai instruksi DPP Partai yang tertuang dalam Surat Nomor 4386/IN/DPP/VII/2022. Instruksi kepada kader Partai untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa Agustus adalah bulan kemerdekaan yang harus dirayakan dan diperingati.

“Ini gerakan yang harus dijalankan seluruh jajaran PDI Perjuangan. Ini kan bulan Agustus, bulan Kemerdekaan RI. Jadi tujuannya untuk mengingatkan kepada masyarakat supaya memperingati dan merayakan,” kata Husen usai pembagian bendera yang dilakukan pihaknya, kamis (11/8/2022).

Adapun pembagian 100 lembar bendera merah putih yang dilakukan DPC Lamongan dilaksanakan di sejumlah titik. Di antaranya di Jalan Kusuma Bangsa, Pasar Burung Lamongan dan sejumlah kecamatan.

“Kalau rute pembagian yakni kepada PKL di Jalan Kusuma Bangsa sampai Pasar Burung Lamongan. Pembagian bendera ini kami sesuaikan dengan kemampuan. Intinya untuk mengingatkan masyarakat yang belum memasang bendera merah putih,” ujarnya.

Selain stan di Pasar Burung Lamongan dan lapak PKL di Jalan Kusuma Bangsa, Husen mengaku, juga membagikan bendera merah putih di rumah warga sekitar titik pembagian.

“Tadi kami juga membagikan ke rumah warga dan memasangkan bendera merah putih di Gedung Korpri Bhinneka Karya Jalan Kusuma Bangsa. Intinya kita ingin mengingatkan bahwa bulan ini adalah bulan Kemerdekaan,” tandas Husen. (ris). sumber; dpdpdiperjianganjatim

Leave a Response