Thursday, February 2, 2023
Berita UtamaKabar Bandeng Lele

Pola Penyekatan Perbatasan pemudik arah ke Lamongan sudah disusun oleh Polres Lamongan

463views

Lamongan, Korankini.com. Pola penyekatan perbatasan mudik sudah disusun oeh jajaran Polres lamongan selama lebaran nanti. karena penyekatan ini tidak sekedar melarang warga pulang, tetapi lebih pada upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yang kemungkinan akan menyebar akibat masyarakat mudik ditahun ini.
selain menjaga perbatasan , petugas gabungan yang akan berpatroli sampai ke jaln-jaln di pelosok. penyekatan ini melibatkan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan juga Tenaga Kesehatan kabupaten Lamongan.

“Semua jalan tikus akan diPatroli, dan tidak ada ruang bagi mereka yang tetap menyerobot untuk mudik, ” Tegas kasatlantas polreslamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari kepad awak media, Jumat (30/04)

Selainempat titikpenyekatan di jaan keluar masuk Lamongan dengan merazia kendaraan, pengawasan di jalan tikus diperketat dengan metode pemetaan. Fybrien menjelaskan bahwa SOP degan memantu jalur-jalur kecil seperti jalan tikus wilaah Babat yang perbatasab dengan Gajah bojonegoro, kedungngadem-Sukorame-lamongan, ngimbang-jombang dan Nganjuk, Babat-jombang.
juga jalur kecil di Mantu – mojokerto, balongpanggang-mantup Lamongan, Gresik – Dkun dan Sedayulawas- Tuban. ” Juga ada personel yang standby di sejumlah jaan tikus. tidak ada peluang bagi mereka yang mau menyerobot, ” Tambah Fybrien.

Pihaknya juga tidak ingin kecolongan oleh warga yang melanggar. maka anggota diminta bersikap tegas dengan melakukan eksekusi pada pelanggar ” Satu kalimat, Pelanggar wajib balik kanan,” Tandasnya.

Kepada anggota, kata Fybrien, juga jangan sampai menyerah dengan rengekan pemudik. petugas juga boleh garang, melainkan memberi pemahaman secara humanis tetapi tegas.
” Pemudik yang mengakali petugas akan ketahuan, karena petugas akan memeriksa semua kelengkapan kendaraan. termasuk barangbawaannya. perbatasan jalan tikus di Glagah-Gresik juga jadi pantauan.” tandasnya. (Adm)

Leave a Response