Thursday, February 2, 2023
Berita UtamaKabar Bandeng Lele

Jokowi Tinjau Tempat Pelelangan Ikan di Lamongan, Nelayan minta solusi pendangkalan Pelabuhan

393views

LAMONGAN, KORANKINI.com – Dalam kunjungan kerjanya di Jawa timur Presiden Joko Widodo meninjau langsung tempat pelelangan ikan (TPI) Brondong di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5/2021).

Jokowi ingin melihat secara langsung keadaan dan situasi nelayan selama pandemi Covid-19.

“Kondisi nelayan di sini tidak ada masalah dan masih bisa melaut seperti biasanya, normal, hasilnya juga normal,” kata Jokowi kepada awak media

Meskipun pandemi tidak menjadi dampak bagi para nelayan , kata jokowi, para nelayan mengeluh tentang pendangkalan di berbagai sudut Pelabuhan. dan jokowi berjanji akan melakukan pengerukan ke titik-titik yang menjadi pendangkalan untuk mempermudah akses para nelayan untuk mencari ikan.

Selain itu, dirinya juga berjanji untuk melakukan perbaikan pada lampu haluan Pelabuhan yang juga dikeluhkan oleh para nelayan.

 “Sudah saya sampaikan nanti 2-3 bulan akan segera dilakukan pengerukan, termasuk juga lampu haluan untuk minta ditinggikan, diperbaiki, juga sudah saya sanggupi,” ujar Jokowi.

Jokowi berharap, berbagai perbaikan yang dilakukan ke depan akan memberikan manfaat sebesar-besarnya pada seluruh nelayan lamongan.

“Kita harapkan beberapa perbaikan tadi nanti bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan karena mau berlabuh, mau bongkar lebih mudah,” kata dia.

Adapun saat melakukan peninjuan Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Presiden juga didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (/Adm)

Leave a Response