Friday, April 19, 2024
Berita Utama

PDIP Bela Megawati soal BRIN: Beliau Perjuangkan Riset Sejak Awal

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
299views

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan akan menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN). Posisi Megawati itu pun menuai kritik publik.

Anggota Komisi VII DPR Fraksi PDIP Nasyirul Falah Amru menilai Dewan Pengarah diisi oleh Megawati adalah langkah strategis.”Menurut saya tidak usah ada polemik, kenapa, ketika menempatkan Ibu sebagai ex officio ketua dewan pengarah BRIN ya itu sudah langkah yang sangat strategis,” kata Gus Falah sapaan akrabnya saat dimintai tanggapan, Selasa (4/5).

Dijelaskan Gus Falah, selama ia menjadi anggota DPR, Megawati sedari dulu selalu memperjuangkan anggaran riset agar dinaikkan. Bahkan, minimal 5 persen dari PDB nasional.”Jangan lupa juga, BRIN ini yang mengusulkan juga Bu Mega. Sehingga, harapannya adalah BRIN ini bisa menjabarkan Indonesia yang berdikari dengan memfokuskan diri pada penelitian untuk manusia Indonesia flora fauna teknologi Itu sendiri,” papar Sekum Bamusi itu.

Atas dasar itu, Gus Falah meminta agar tak ada polemik yang kontraproduktif atas penunjukan Megawati sebagai Dewan Pengarah BRIN. Sebab, sejak awal, Megawati memang tokoh yang getol memperjuangkan anggaran riset.”Ya memang ketua umum kami yang memperjuangkan anggaran dari awal, yang tahu betul para profesor doktor itu anggaran penelitiannya kecil kok, sekarang diperjuangkan oleh Ibu Ketua Umum. Ya, ini kita harus fair,” pungkas Gus Falah.Kabar Megawati menjadi Dewan Pengarah BRIN itu disampaikan oleh Ketua BRIN baru Laksana Tri Handoko. Namun, belum diketahui kapan pelantikan resmi Megawati sebagai Dewan Pengarah.

Repost From : https://m.kumparan.com/kumparannews/pdip-bela-megawati-soal-brin-beliau-perjuangkan-riset-sejak-awal-1vg7t3bWMx2/full

Leave a Response